BERITA TERKINI

Mendagri Kunjungi Magetan, Mesin ADM Jadi Perhatiannya



TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Kabupaten Magetan menarik perhatian Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Hal itu dibuktikan dengan kedatangannya di Mall Pelayanan Publik (MPP) di mana ADM tersebut ditempatkan.

Di samping itu, sebagai apresiasinya kepada Pemkab Magetan yang responsive dalam inovasi pelayanan administrasi kependudukan, kunjungan Mendagri pada Jumat (30/01/2020) itu juga turut diserahkan mobil pemadam kebakaran.

“Mobil Damkar ini adalah bantuan dari Kemendagri untuk Magetan, ini adalah bentuk reward tapi kalau nanti ada daerah lain pakai ADM, saya tidak jamin dapat, ini yang pertama dan saya apresiasi, memberikan penghormatan kepada Bapak Bupati,” kata Mendagri.

Mendagri juga menyatakan kekagumannya dengan adanya Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Magetan. Dia beranggapan mengintegrasikan sistem untuk melakukan pelayanan publik yang maksimal merupakan ide yang cemerlang.

“Bapak Bupati Magetan perespon pertama seluruh Indonesia. Kita harapkan juga bisa menjadi model daerah lain, banyak kreativitas yang bisa kita kembangkan untuk mempermudah pelayanan publik sehingga negara benar-benar hadir, apalagi ini mallnya di pasar, ini ide cemerlang,” tutur Mendagri.(NYR)