BERITA TERKINI

Pasar Tradisional Takeran Diresmikan Bupati


TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan meresmikan pasar tradisional Kecamatan Takeran, Kamis (23/01/2020).

Hal itu dilakukan sebagai upaya menumbuhkan kemandirian pasar tradisional untuk menata dan mengelola secara aktif serta meningkatkan motivasi pengelola, pengunjung maupun pedagang.

“ Hal ini salah satu upaya pemerintah Kabupaten Magetan untuk merevitalisasi pasar tradisional  agar dapat berkembang serta mampu bersaing dengan pasar modern.  Sehingga bisa menjadi alternative dalam melakukan  transaksi jual beli bagi masyarakat dan dapat  meningkatkan  pertumbuhan  ekonomi,“ terang Bupati Magetan, Dr.Drs.H.Suprawoto, S.H,M.Si.

Keberadaan pasar tradisional  ini, lanjutnya, merupakan implementasi dari usaha ekonomi kreatif. “Pasar tradisional ini juga melatih masyarakat untuk berdagang. sehingga masyarakat tidak konsumtif tetapi justru menjadikan masyarakat lebih produktif,” pungkasnya.

Tutut hadir dalam peresmian ini diantaranya, Wakil Bupati Magetan, Hj.NanikEndang Rusminiarti, Ketua DPRD,  Sujatno,  Forkopimda Kabupaten Magetan, Sekda, Kepala OPD, serta Forkopimca Takeran dan juga tokoh masyarakat setempat.(NYR)