BERITA TERKINI

Cegah Banjir Dan Longsor, Dandim Madiun Tanam Ratusan Pohon Di Gunung Kendil

TEROPONGNUSA.COM, MADIUN - Penghijauan merupakan salah satu cara melestarikan alam, mengingat bahwa pohon mempunyai banyak sekali manfaat, tidak hanya bagi lingkungan atau alam, namun juga bagi makhluk hidup.

Seperti halnya yang dilakukan prajurit Kodim 0803/Madiun melaksanakan penghijauan menanam ratusan pohon di Gunung Kendil, Desa Pilangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jumat (28/2/2020) pagi.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., saat dilokasi mengatakan, gerakan penghijauan ini sangatlah penting, karena banyak sekali manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan tersebut.

"Manfaat yang dihasilkan dari pohon-pohon yang sudah besar selain bisa diambil buah yang bisa dikonsumsi, kualitas udara akan semakin membaik, karena oksigen yang dihasilkan dari proses fotosintesis dari pohon-pohon tersebut menyerap karbondioksida," terangnya.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan pelaksanaan penanaman pohon ini sangat tepat, karena masih dalam musim penghujan dan nantinya pohon ini dapat membantu mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor," pungkas Dandim.