BERITA TERKINI

Lantik 224 Pejabat, Bupati Suprawoto Inginkan Hal Ini


TEROPONGNUSA.COM, MAGETANSebanyak 224 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan dilantik Bupati Magetan, Dr.Drs.H.Suprawoto, S.H,M.Si, Jum’at (21/02/2020).

Dari total pejabat yang dilantik tersebut antara lain 45 orang Penilik Sekolah, Kepala Bidang, serta Camat, 13 orang Kepala SMPN, 162 orang Kepala SDN, 3 orang Kepala TK, 1 orang Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

Dalam sambutannya, Bupati Magetan, Dr.Drs.H.Suprawoto, S.H,M.Si, mengatakan beberapa metode digunakannya untuk memilih pejabat yang dilantik tersebut. Salah satunya adalah metode wawancara langsung yang diterapkan bagi kepala sekolah. Dia menginginkan pendidikan karakter anak lebih diutamakan karena hal itu dianggap penting.

“Mari kita mulai pendidikan karakter demi mewujudkan anak-anak yang jujur, bertanggung jawab, disiplin, dan tahu apa yang harus dilakukan untuk menyongsong masa depannya,” ungkap Suprawoto di Pendopo Surya Graha (PSG).

Sementara itu bagi pejabat struktural, pihaknya memilih dengan cara menggali informasi dari masyarakat terkait rekam jejaknya serta memanggil beberapa orang untuk dimintai pertimbangan.

“Untuk pejabat yang berhubungan langsung dengan masyarakat, saya memilihnya dengan mendengarkan pertimbangan dari beberapa orang,” imbuhnya.

Bupati menegaskan, bagi semua pejabat yang dilantik tidak perlu mengucapkan terimakasih kepada siapapun termasuk juga kepadanya. Menurutnya, menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta bertanggung jawab adalah cara berterimakasih yang tepat. (NYR)