BERITA TERKINI

Pasca Teken Kontrak, Saat Ini Pasar Legi Masuk Tahap Persiapan

TEROPONGNUSA.COM, PONOROGO – Pasca ditekennya kontrak, pembangunan gedung Pasar Legi saat ini telah masuk tahap persiapan. “Sejak pertengahan pecan ini, PT Adhi Persada Gedung (APG) mulai melakukan persiapan pembangunan seperti memasang pagar seng di area pembangunan,” terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP), Jamus Kunto.

Selain itu pihaknya juga menjelaskan di area pembangunan juga telah dilakukan pembersihan. Dan diperkirakan akhir pekan atau awal pekan depan tiang pancang akan didatangkan oleh APG.

Dalam kontrak perjanjian, proyek senilai Rp 133 Miliar tersebut memiliki masa pengerjaan selam 11 bulan atau tepatnya selesai pada 31 Desember tahun ini. Dan bentuk bangunannya terdiri dari empat lantai.

“Dalam kontrak, pekerjaan akan selesai pada 31 Desember 2020. Atau 11 bulan dari tanggal kontrak. Jadi jelas di tahun ini kita sudah punya pengganti pasar yang terbakar,” tuturnya.

Sementara itu sebelum pengerjaan dimulai, pihaknya bersama Didperdagkum selaku leading sektor pembangunan Pasar Legi akan bertemu dengan pihak PT APG guna melaksanakan Pre Construction Meeting (PCM) atau pertemuan pra pelaksanaan.(red)