BERITA TERKINI

PPWI Magetan Gelar Baksos Bagi Sembako di Desa Ronowijayan

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN - Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Cabang Magetan dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat, menggelar Siraman Rohani dan Bakti Sosial pembagian sembako kepada warga masyarakat Desa Ronowijayan, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Kamis (13/02/2020). 

Acara yang digelar di Balai Desa Ronowijayan tersebut juga bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Ronowijayan. Turut hadir jajaran Forkopimca Maospati, Kepala Desa beserta perangkat Desa setempat.  

Ketua PPWI Cabang Magetan, Iswahyudi, mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja PPWI dan secara rutin digelar satu bulan sekali untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat khususnya di wilayah Magetan. Selain itu juga untuk membentuk karakter insani yang religius dan berakhlak mulia, serta membantu Pemdes Ronowijayan dalam melancarkan program untuk mensejahterakan masyarakatnya.

"Ini adalah program PPWI, dan secara rutin digelar setiap bulan agar bisa membantu meringankan beban hidup warga," ucapnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Desa Ronowijayan, Sunarto,  menyampaikan terima kasih atas kepedulian rekan-rekan PPWI yang hari ini telah membantu warganya, dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk PPWI Magetan atas kepeduliannya. Dia berharap, kedepan PPWI akan semakin maju.

Sementara itu Camat Maospati, Kun Ichwan, mengapresiasi kegiatan PPWI DPC Magetan atas kepeduliannya terhadap sesama.

“Ini kegiatan sangat super, di mana rekan-rekan PPWI dan jurnalis warga ini sangat peduli terhadap sesama. Seperti yang disampaikan Ketua PPWI Magetan yang rutin melakukan kegiatan ini setiap bulan sejak 2015 lalu, sangat luar biasa,“ ungkapnya saat memberi sambutan.

Untuk diketahui, PPWI Cabang Magetan senantiasa terbuka dalam segala bentuk saran, kritik dan arahan yang bersifat membangun untuk eksistensi PPWI Cabang Magetan dalam pemberdayaan masyarakat.(tim-red)