BERITA TERKINI

Teken Kontrak Sudah Dilakukan, Pasar Legi Siap Dibangun Kembali


TEROPONGNUSA.COM, PONOROGO – Tandatangan kontrak pembangunan kembali Pasar Legi Ponorogo telah dilakukan pada Kamis (30/01/2020). Dan sebagai pemenang lelang adalah PT Adhi Persada Gedung (APG).

Hal itulah yang dikatakan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkum) Kabupaten Ponorogo, Addin Andhawarih.

“Sebelumnya penandatanganan kontrak tersebut sempat molor. Hal itu disebabkan, perusahaan peserta lelang yang memiliki peringkat di bawah PT APG melakukan sanggahan. Akibatnya, jadwal pelaksanaan pembangunan pasar terpaksa mengalami penundaan waktu,” terang Addin.

Addin menyebut nilai proyek pembangunan Pasar Legi kurang lebih sebesar Rp 133 Miliar. Sedangkan jangka waktu pembangunan diperkirakan selama satu tahun.

“Rencananya peletakan batu pertama pembangunan gedung Pasar Legi akan dilakukan oleh Bapak Presiden Jokowi. Tapi untuk kepastiannya kita masih menunggu kabar dari Menteri PUPR,” ungkapnya.

Sebagai informasi, proyek pembangunan Pasar Legi bukan lagi milik kewenangan Pemkab Ponorogo namun sudah diambil oleh Pusat.(NYR)