BERITA TERKINI

Satlantas Polres Magetan Antar Gratis Barang Bukti Lakalantas ke Pemilik


TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN - Satuan Lalu-Lintas (Satlantas) Polres Magetan mengembalikan dan mengantar secara gratis barang bukti kecelakaan lalu-lintas ke alamat pemilik. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Setiap barang bukti yang sudah selesai perkaranya dan tidak diperlukan pemberkasan akan kita kembalikan tanpa biaya,” terang Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, S.I.K, Selasa (10/03/2020).

Suparti, warga RT02/RW03, Desa Tambakmas, Kecamatan Sukomoro adalah salah satu contohnya. Pasca selesai perkaranya beberapa waktu silam, dia sengaja tidak mengambil barang bukti kendaraan di Mapolres Magetan karena tidak mampu melakukannya sendirian apalagi kondisi motornya juga rusak akibat kecelakaan.

Dan berkat program yang digagas Kasatlantas Polres Magetan, AKP Ega Prayudi kali ini, Suparti mengaku sangat terbantu dan senang karena kendaraannya diantar sampai rumah dengan gratis. “Saya senang dan akan memanfaatkan lagi kendaraan saya ini,” tutur Suparti. 

Sementara itu, bagi kendaraan lain yang belum diambil, Polres Magetan dalam hal ini Satlantas akan mencari tahu keberadaan pemiliknya guna melakukan proses pengembalian barang bukti berikutnya. (NYR)