BERITA TERKINI

Sikapi Virus Corona, Bupati Magetan Ambil Berbagai Tindakan


TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Guna meminimalisir penyebaran virus Corona, Bupati Magetan Dr.Drs.H.Suprawoto, S.H.,M.Si, mengambil berbagai tindakan.

Diantaranya penundaan even daerah Parade Surya Senja atau biasa disebut penurunan bendera yang sebelumnya digelar setiap bulan. “Tanggal 17 misalkan ada Parade Surya Senja kita tunda,” ungkap Suprawoto usai Konferensi Pers di Pendopo Surya Graha, Sabtu (14/03/2020).

Selain itu, Bupati juga menghimbau kepada semua sekolah untuk menyediakan tempat cuci tangan dan sabun agar digunakan semua anggota sekolah demi menerapkan pola hidup sehat.

“Kita melihat sekolah di Magetan ini sudah ada wastafel namun kita minta diefektifkan dengan dikasih sabun,” pungkas Bupati.

Sedangkan terkait tempat wisata, pihaknya menghimbau kepada dinas terkait untuk berkoordinasi dengan pelaku usaha wisata guna menentukan sikap menghadapi wabah virus Corona ini.

“Hari ini kita berharap dinas terkait bisa bicara dengan pelaku usaha wisata guna menentukan sikap ditutup atau tidaknya lokasi wisatanya,” lanjutnya.

Untuk diketahui, beberapa tindakan tersebut juga sengaja dilakukan Bupati Magetan menyusul meninggalnya salah satu warganya di Surakarta yang dimakamkan di wilayah Magetan karena terjangkit virus Corona (NYR)