BERITA TERKINI

Terkait Virus Corona, Mulai Hari Ini Pelajar KBM Hingga SMP Magetan Belajar di Rumah



TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona, mulai hari ini hingga 29 Maret 2020, peserta didik dari Kelompok Belajar Mengajar (KBM) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) diwajibkan belajar di rumah. Namun bagi guru dan karyawan sekolah tetap masuk seperti biasa.

Hal itu sesuai instruksi Bupati Magetan Dr.Drs.H.Suprawoto, S.H.,M.Si, melalui Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Suwoto. Meskipun demikian, kepada para guru agar tetap memberikan tugas kepada siswa-siswinya melalui media yang ada.

“Meskipun belajar di rumah, saya minta agar para guru tetap memberikan tugas kepada siswa-siswinya,” pungkas Suwoto.

Di samping itu, selama belajar di rumah diharapkan kepada orang tua agar tidak mengajak anaknya untuk bepergian apalagi mendatangi tempat yang menjadi kerumunan orang. “Anak-anak harus belajar di rumah dan jangan sampai diajak bepergian karena untuk menghindari penularan Virus Corona,” terangnya.

Sementara itu, Nurhayati, salah satu wali murid menyambut positif keputusan pemerintah tersebut. Dan dirinya juga akan mengikuti arahan agar tidak mengajak anaknya bepergian. "Jika belajar di rumah anak-anak bisa saya awasi sendiri dan tidak akan saya ajak pergi apalagi saat ini sedang ramai Virus Corona," ujarnya.(NYR)