BERITA TERKINI

Tiga Komplotan Curanmor Dibekuk Satreskrim Polres Magetan

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN - Dua tersangka pencurian kendaraan bermotor berinisal SS (33) dan EW (28) berikut satu penadah inisial MS (45) berhasil dibekuk anggota Satreskrim Polres Magetan.

Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, S.I.K, mengatakan modus para tersangka adalah mendorong kendaraan bermotor yang dijadikan sasaran ke tempat sepi kemudian dibongkar untuk dihidupkan melalui kabel. Setelah itu kedua tersangka menjualnya ke penadah MS.

"Modusnya adalah mendorong motor yang menjadi targetnya ke tempat sepi lalu dibongkar dan dihidupkan malalui kabelnya," terang Kapolres dalam Pers rilis di Mapolres Magetan, Selasa (24/03/2020).

Dari 12 TKP berhasil diamankan 13 barang bukti berupa sepeda motor dengan berbagai merk serta peralatan untuk menjalankan aksinya.

"Jumlah TKP ada 12, di Magetan ada 5 dan sisanya Ngawi serta Madiun. Dan barang bukti yang kita amankan 13 unit sepeda motor," ungkap Kapolres.

Akibat perbuatannya tersebut kedua tersangka SS dan EW akan dijerat pasal 363 KUHP subsider 362. Sedangkan penadah MS dijerat pasal 481 KUHP subsider pasal 480 dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 (tujuh) tahun. (NYR)