BERITA TERKINI

Hendak Masuk Jatim, Puluhan Kendaraan Via Cemoro Sewu Dipaksa Putar Balik

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Pengguna jalan yang melintasi jalur perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah atau tepatnya di Cemoro Sewu mendapat perhatian khusus dari Satlantas Polres Magetan bersama petugas gabungan lainnya, Sabtu (25/04/2020).

Targetnya adalah para pemudik yang hendak memasuki wilayah Jawa Timur untuk kembali ke daerahnya semula. Hal itu sesuai dengan himbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Virus Korona. Hasilnya, sebanyak 57 kendaraan yang hendak masuk Jatim dipaksa putar balik.

“Sudah ada 57 mobil yang kami suruh putar balik, dan tidak boleh memasuki wilayah Magetan. Ini sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat bahwa dilarang mudik," kata Kasatlantas Polres Magetan, AKP Ega Prayudi.

Tidak hanya itu, di wilayah perbatasan tersebut kini juga dilakukan penjagaan ketat selama 24 jam sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan atau sesuai instruksi dari pemerintah.

"Kami berlakukan penjagaan ketat di perbatasan ini untuk memutus rantai penyebaran Virus Korona yang saat ini mewabah di negara kita. Mengingat jalan ini juga termasuk alternatif laluan para pemudik di musim liburan dan Ramadhan," imbuh Ega Prayudi.

Sementara bagi pengendara non mudik yang melintasi daerah tersebut, petugas akan melakukan pengecekan suhu tubuh hingga penyemprotan cairan disinfektan. Bahkan barang bawaan milik penumpang juga turut diperiksa.(NYR)