BERITA TERKINI

Pemdes Kaibon Siapkan Posko Karantina Bagi Warganya yang Hendak Mudik

(Kades Kaibon, Muhammad Sinto, S.Pd, Bersama Dua Pilar TNI-Polri)
TEROPONGNUSA.COM, MADIUN – Sebagai upaya dalam menerapkan imbauan Pemerintah Pusat dalam penanganan dan pencegahan meluasnya penularan Covid-19, Pemerintah Desa Kaibon, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun membangun posko isolasi bagi warganya yang hendak mudik.

Menurut, Kepala Desa Kaibon, Muhammad Sinto, S.Pd, jumlah warganya yang terbiasa mudik pada tahun sebelumnya mencapai 500 orang. “Kalau dilihat dari jamaah yang hadir saat Sholat Idul Fitri pada tahun yang lalu diperkirakan jumlah pemudik mencapai 500 orang,” ungkap Muhammad Sinto, S.Pd.

Maka dari itu, berkaitan dalam penanganan Covid-19 ini pihaknya telah menyiapkan 2 posko untuk mengkarantina pemudik tersebut yakni di gedung TK dan Balaidesa Kaibon.

“Bagi masyarakat yang ingin pulang mudik nantinya harus lapor ke desa, dan nanti di desa dicek kesehatannya. Setelah itu dikarantina di gedung TK dan Balaidesa Kaibon,” pungkasnya.

Sementara itu untuk tenaga medis, Kades Kaibon akan melibatkan petugas dari Puskesmas setempat dengan dibantu Bhabinkamtibmas, Babinsa serta relawan yang berasal dari perangkat desa dan warganya.

“Untuk perawatnya kita melibatkan puskesmas yang kebetulan ada di Kaibon dengan dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa serta relawan dari perangkat maupun warga desa yang ada,” tutupnya.

Sebagai informasi, saat ini Pemdes Kaibon dalam penanganan Covid-19 sudah membentuk piket posko 24 jam dengan melibatkan 45 petugas yang dibagi dalam 3 shif waktu.(NYR)