BERITA TERKINI

MI Muhammadiyah Ikut Berbagi


TEROPONGNUSA.COM, CITIZEN JURNALIS - MI Muhammadiyah Dolopo Madiun dan Lazismu  membagikan sembako kepada wali Murid  yang kurang mampu dan terdapat virus Covid 19, Kamis 30 April 2020.

Virus covid 19 mempengaruhi perekonomian masyarakat, baik pelaku bisnis dan masyarakat biasa. Produksen, distribusi, jasa terpengaruh dengan adanya covid 19. Produksi semakin menurun karena daya beli masyarakat berkurang. Banyak pabrik mengurang karyawan, buruh sulit mencari pekerjaan, tukang ojekpun sulit cari penumpang.

Covid 19 juga berdampak pada perekonian para Wali Murid MI Muhammadiyah Dolopo. Wali murid yang membayar infak tidak sampai 100%.  Menurut bendahara sekolah BU Dwi Agus Styani  pada bulan April  pertengah hanya kurang lebih dari 50%. Karena  sebagian dari walid murid ada yang pekerjaannya sebagai pedagang di sekolah sekolah, tukang ojek buruh srabutan sehingga perekonomian mereka terganggu.

Para guru bergerak hatinya ingin membantu meringankan beban mereka. Akhirnya bersama dengan LazisMu mengadakan program tebar sembako untuk  wali Murid yang berdampat virus covid 19.

Ternyata program tebar sembako ini disambut baik oleh murid yang perekonianya tidak terganggu covid 19. Setelah program ini di share ke wali murid, banyak wali murid yang mengirimkan sembako baik beras, gula, mie dan lain-lain.

Supriyono sebagai kepala sekolah dan juga ketua KL Lazimu MI Muhammadiyah Dolopo melalui media ini Mengucapan terima kasih Kepada wali murid yang telah  ikut serta dalam program tebar sembako, semoga Allah SWT melipat gandakan Pahala Bapak Ibu dan semoga dapat membantu saudara kita yang membuntuhkan.

Wali murid ada yang membantu berupa sembako ( beras, gula, minyak dan mie) dan adapula yang membantu berupa uang. Yang berupa uang akhirnya dibelikan sembako dan dikemas manjadi 41 paket sembako. (Anwar Ibrahim)