BERITA TERKINI

Patroli Social Distancing, Petugas Gabungan Temukan Sejumlah Remaja Nongkrong di Warkop

(Kapolsek Sedang Memberikan Himbauan ke Sejumlah Remaja)
TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN -  Petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP serta ASN Kecamatan Kawedanan melakukan Patroli Social Distancing penanganan penyebaran Covid-19, Sabtu (2/5/2020) malam.

Hasilnya, sejumlah remaja ditemukan sedang asik berkumpul di warung. Meski demikian, petugas hanya memberikan himbauan saja agar tidak mengulangi lagi selama pandemik Covid-19 ini. Namun bagi pemilik warung, peralatan duduk baik kursi maupun tikar terpaksa diamankan.

“Intinya masih himbauan dan sudah melakukan tindakan pengambilan barang berupa tempat duduk baik itu tikar maupun kursi. Dan tadi juga ada beberapa pemuda yang kita himbau agar tidak nongkrong selama Pandemik Covid-19,” terang Kapolsek Kawedanan, AKP Sukono.

Dia juga menegaskan setelah diberikan himbauan dan ke depan masih melakukan hal yang sama maka pihaknya tidak segan membawanya ke Mapolsek guna membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi.

“Ke depan kalau masih ada akan kami bawa ke Mapolsek untuk membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi serta memanggil orang tuanya untuk menjemput,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Kawedanan, Samsi, mengakui bahwa wilayahnya memang kerap dijadikan tempat nongkrong masyarakat baik berasal dari dalam maupun luar daerah.

“Ternyata Kawedanan ini jadi tempatnya orang nongkrong, ini tadi ada yang dari Lembeyan, Parang, Nguntoronadi. Maka dari itu, tadi kita bersama jajaran Forkopimca melakukan patroli gabungan dalam rangka usaha pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(NYR)