BERITA TERKINI

Bupati Magetan Lantik Eddy Suseno Sebagai PJ Sekda


TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Bupati Magetan, Dr.Drs.H Suprawoto, S.H.,M.Si, secara resmi melantik Kepala Dinas TPHPKP, Eddy Suseno sebagai Penjabat Sekretaris Daerah, Selasa (9/5/2020).

Pelantikan berlangsung di Pendopo Surya Graha dengan dihadiri jajaran Forkopimda serta perangkat daerah.

Usai melantik, Bupati Magetan, Dr.Drs.H Suprawoto, S.H.,M.Si, mengatakan menunjuk Eddy Suseno karena dianggapnya lebih senior dan yang memungkinkan karena Penjabat Sekda tersebut paling tidak setahun sebelum pensiun.

“Karena Pak Edi itu senior dan yang memungkinkan, karena penjabat sekda ini paling tidak setahun sebelum pensiun, jadi kalau yang 6 bulan tidak boleh,” ungkap Suprawoto.

Meski demikian, pihaknya berharap segera mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta dan juga dari Gubernur Jatim terkait pengusulan tiga nama calon Sekda, sehingga pihaknya bisa memilih salah satunya.

Sebagai informasi, Sekda Kabupaten Magetan sebelumnya dijabat oleh Bambang Trianto dan sudah memasuki masa pensiun pada akhir bulan Mei tahun ini. Maka dari itu sembari menunggu kekosongan dilantiklah PJ Sekda.(NYR)