BERITA TERKINI

Telaga Sarangan Resmi Dibuka Lagi, Namun Sebatas Uji Coba


TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Sempat ditutup selama tiga bulan karena dampak Covid-19, hari ini Senin 22/6/2020, Bupati Magetan, Dr.Drs.H Suprawoto, S.H.,M.Si. secara resmi membuka kembali lokasi wisata Telaga Sarangan dengan menerapkan aturan protokol kesehatan bagi pengunjung.

Diantara protokol kesehatan tersebut adalah selalu memakai masker, menjaga jarak, dan juga mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.

“Untuk protokol kesehatan sudah kita terapkan karena kita juga sudah wanti-wanti kepada pelaku usaha wisata di Sarangan untuk menerapkannya secara ketat,” kata Bupati Magetan, Dr.Drs.H Suprawoto, S.H.,M.Si.

Namun demikian, bagi pengunjung yang melanggar protokol kesehatan tidak diberi sanksi melainkan hanya diingatkan saja oleh petugas yang telah disiapkan.

Sementara itu, dibukanya kembali tempat wisata Telaga Sarangan ini agar tidak membawa dampak buruk perekonomian. “Krisis kesehatan tidak boleh membawa dampak ekonomi terlalu dalam,” tutup Bupati.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan, Venli Tomi Nicholas, mengatakan dibukanya Telaga Sarangan ini masih dalam masa uji coba hingga tiga bulan ke depan. Dan selama itu akan dievaluasi perkembangannya menyangkut wabah Covid-19.

“Hari ini Telaga Sarangan dibuka dalam masa uji coba tiga bulan ke depan sampai 21 September. Tentu dalam masa uji coba ini kita perlu banyak evaluasi karena Sarangan ini punya konteks yang berbeda dengan wisata-wisata yang lain,” ujar Venli. (NYR)