BERITA TERKINI

Belum Genap Sebulan Dibuka, Kini Telaga Sarangan Ditutup Lagi


TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Belum genap satu bulan atau tepatnya sejak dibuka pada 22 Juni lalu, kini kawasan wisata Telaga Sarangan kembali ditutup, Jumat (10/7/2020).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Venly Tomy Nicholas, mengatakan bahwa langkah tersebut diambil setelah adanya rekomendasi Gugus Tugas Covid-19 yang menerangkan salah satu warga Kelurahan Sarangan terpapar Covid-19.

“Langkah cepat yang harus dilakukan yaitu menutup kawasan Sarangan mulai hari ini sampai selesainya tim Gugus Tugas melaksanakan tracking dengan mempertimbangkan masa incubasi Covid19,” terang Venly sesuai rilis Humas Pemkab Magetan.
  
Alasan lain, penutupan tersebut dilakukan guna mengantisipasi agar kawasan wisata Telaga Sarangan tidak menjadi cluster baru Covid-19 di Kabupaten Magetan.

Sebagai informasi, selama pandemi Covid-19 kawasan wisata Telaga Sarangan sempat ditutup selama tiga bulan dan dibuka kembali pada 22 Juni 2020. Dan saat pembukaan tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Magetan, Suprawoto yang dihadiri berbagai pihak.(NYR)