BERITA TERKINI

Lagi, Ratusan Warga Desa Banjarejo Geruduk Kantor Desanya


TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Ratusan warga Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo kembali mendatangi Kantor Desanya, Rabu (1/7/2020) malam.

Kedatangan warga tersebut dalam rangka memenuhi undangan Kepala Desa Banjarejo yang ingin menyampaikan hasil pertemuannya dengan pihak inspektorat terkait perkembangan status jabatan oknum perangkat desanya yang terlibat kasus pencurian.

“Kami tadi mengundang tokoh masyarakat menyampaikan apa yang disampaikan kepada kami dari inspektorat kemarin pagi,” ucap Jumiran HD, Kades Banjarejo.

Pada intinya, lanjut Jumiran, inspektorat menyarankan jika yang bersangkutan berkenan mengundurkan diri maka surat yang akan diterbitkan oleh kepala desa yaitu surat pemberhentian dengan hormat. Akan tetapi jika yang terjadi adalah sebaliknya maka oknum perangkat desa tersebut akan diberikan surat pemberhentian secara tidak hormat.

Mendengar pernyataan itu, salah satu perwakilan warga, Nur Saefudin, mengatakan pihaknya menghormati proses administrasi dan akan tetap menunggu hasilnya.

“Kita perwakilan dari pemuda tetap menunggu proses, kita menghormati proses administrasi,” ungkap Nur Saefudin.

Terkait hal terburuk jika oknum perangkat desa tersebut tidak jadi dicopot dari jabatannya, Nur Saefudin menegaskan bahwa warga tetap satu suara yakni yang bersangkutan harus mundur dengan alasan moral.

“Kita tetap satu suara (EC-red) harus mundur karena alasan moral,” tegasnya. 

Untuk informasi, sebelumnya puluhan warga Desa Banjarejo telah mendatangi kantor desanya guna menuntut kepada Kades agar oknum perangkat desa yang terlibat kasus pencurian tersebut dicopot dari jabatannya.(NYR)