BERITA TERKINI

Tahun 2020, Sejumlah Desa di Ponorogo Terima Program PISEW


TEROPONGNUSA.COM, PONOROGO – Sebanyak 26 desa di 13 kecamatan se Kabupaten Ponorogo tahun ini menerima Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

Program bantuan tersebut diberikan kepada desa-desa melalui Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) dengan jumlah dana masing-masing sebesar Rp600 juta. Sedangkan untuk pengerjaan diperkirakan selesai tiga bulan ke depan sejak dimulainya pada akhir Juli ini.

Sementara untuk lokasinya antara lain berada di Kecamatan Ngrayun (menghubungkan Selur-Wonodadi), Slahung (Broto-Menggare), Bungkal (Bedikulon-Bancar), Sawoo (Pangkal-Sawoo), Pudak (Pudak Wetan-Tambang), Pulung (Patik-Tegalrejo), Jambon (Jambon-Blembem), Badegan (Karangan-Watubonang), Sampung (Gelangkulon-Karangwaluh), Babadan (Gupolo-Polorejo), Jenangan (Paringan-Wates), dan Ngebel (Gondowido-Talun).

“Alhamdulillah, kita di Ponorogo ini beruntung. Di tengah berbagai pemotongan anggaran untuk kepentingan Covid-19 kita masih dapat program bantuan dari pemerintah pusat. Salah satunya PISEW ini. Ini Dananya dari APBN,” ungkap Bupati Ipong seusai peletakan batu pertama PISEW di Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Rabu (29/7/2020).

Sebagai informasi, PISEW merupakan program yang dilaksanakan untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman di kecamatan, serta meningkatkan kualitas permukiman perdesaan. (NYR)