BERITA TERKINI

Tuntutan Copot Sekdes Belum Usai, Warga Desa Banjarejo Temui Bupati Magetan


TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Tuntutan warga kepada Kepala Desa Banjarejo untuk mencopot jabatan oknum perangkat desanya terus bergulir. Kali ini perwakilan warga bersama tokoh setempat menemui Bupati Magetan, Suprawoto, di Pendopo Surya Graha, Jumat (3/1/2020).

Salah satu perwakilan warga Desa Banjarejo, Sabiati, mengatakan bahwa seluruh warga Desa Banjarejo ingin mendesak dan meminta bantuan kepada Bupati agar oknum perangkat desanya yang terlibat kasus pencurian segera dicopot dari jabatannya.

“Kami seluruh warga masyarakat Banjarejo ingin mendesak dan meminta bantuan atau arahan kepada Bupati agar sekretaris desa ini benar-benar bisa diberhentikan,” tegas Sabiati.

Sementara itu, Bupati Magetan, Suprawoto, mengungkapkan bahwa sejak mengetahui informasi tersebut pihaknya sudah mengambil langkah dengan menurunkan tim.

“Kita sebetulnya sudah mengambil langkah sejak informasi itu, kemudian kita sudah menurunkan tim, Inspektorat sudah jalan sudah turun di Desa Banjarejo, PMD juga,” jelas Suprawoto di depan awak media.

Suprawoto menegaskan bahwa saat ini masih dilakukan pemeriksaan, namun pihaknya memastikan dalam waktu paling lama dua minggu sudah bisa mengambil kebijakan.

“Paling lama 2 minggu nanti kita sudah mengambil kebijakan, ini kan masih ada pemeriksaan,” pungkas Suprawoto.(NYR)