BERITA TERKINI

Bidang SDA DPUPR Magetan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Janggan

Lokasi rehabilitasi jaringan irigasi Janggan

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN
Bidang Sumber Daya Air, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (SDA-DPUPR) Pemerintah Kabupaten Magetan melakukan rehabilitasi jaringan irigasi Janggan di Desa Janggan, Kecamatan Poncol. Rehabilitasi tersebut berupa pembangunan talud untuk penahan jaringan irigasi yang saat ini sebagian jaringannya dalam kondisi longsor karena berada di tepi jurang.

 

.

 

Dan selama ini untuk menahannya agar tidak terjadi longsor yang lebih parah lagi, di bawah jaringan irigasi ditempatkan karung berisi pasir.

 


 

Kepala DPUPR Kabupaten Magetan melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA), Yuli K Iswahyudi mengatakan, rehabilitasi jaringan irigasi tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya longsor yang dikuatirkan akan memutus jaringan irigasi. Sehingga  dampaknya bisa menghambat dalam pemenuhan air irigasi di lahan masyarakat..

 

“Rehabilitasi ini untuk memperkuat jaringan irigasi yang ada agar tidak longsor, karena jika tidak segera ditangani dikuatirkan kondisinya bisa lebih parah lagi sehingga dapat mengganggu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air di lahannya, ” ungkap Yuli K Iswahyudi.

 

Pihaknya menambahkan, proyek rehabilitasi tersebut waktu pelaksanaannya selama 75 (tujuh puluh lima) hari kerja dengan total anggaran sebesar Rp312.720.000. Sedangkan untuk pelaksananya dari CV. Yonis Emirates dan konsultan pengawasnya oleh CV. Vertikal Tehnik. (NYR/DPUPR/ADV)