BERITA TERKINI

Dua Paslon Cabup-Cawabup Ponorogo Ikuti Pengundian Nomor Urut

(Ket. Foto: Kedua Paslon tunjukkan nomor urut hasil pengundian)

TEROPONGNUSA.COM ,PONOROGO
– Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo periode lima tahun ke depan mengikuti pengundian nomor urut yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (24/9/2020) malam.

Hasilnya, nomor urut satu didapatkan oleh pasangan Sugiri Sancoko – Lisdyarita dan pasangan Ipong Muchlissoni – Bambang Tri Wahono mendapat nomor urut dua.

Pasca pengundian, kedau pasangan kemudian melakukan deklarasi damai yang dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas guna mematuhi ketentuan Pilkada.

Sementara terkait perolehan nomor urut satu, Sugiri Sancoko mengatakan, bahwa angka satu mengartikan sebagai pertama, utama dan menjadi pioneer. Menurutnya itu meurpakan tanda alam sesuai harapannya.

“Angka 1 bagi kami artinya adalah pertama, utama, jadi pioneer. Ini adalah tanda-tanda alam. Ini sesuai dengan harapan kami,” ungkap Sugiri.

Sedangkan Ipong yang mendapatkan nomor urut dua mengatakan itu adalah pertanda bahwa dirinya akan kembali memimpin Ponorogo dua periode.

“Alhamdulillah, ini sesuai dengan perkiraan dari rumah sebab selama ini kalau foto dengan warga sering diberi ucapan ‘Salam dua periode Pak Ipong’. Kok ndilalah (kebetulan-red) tadi cabut nomor urut mengundi dapat angka 2. Saat ambil undian nomor urut juga dapat angka 2. Mudah-mudahan ini tanda-tanda akan dua periode,” ujar Ipong.

Dan untuk tahap selanjutnya, kedua paslon nantinya akan diberikan waktu kampanye selama 71 hari yang dimulai pada Sabtu 26 September 2020.

Sebagai informasi, rapat pleno pengundian nomor urut tersebut digelar di Gedung Sasana Praja dengan pengamanan dari TNI-POLRI serta Satpol PP. Dan selama berjalannya proses rapat, situasi di dalam maupun luar gedung tampak aman dan terkendali.(NYR)