BERITA TERKINI

Rentan Terjadi Laka, Proyek Pembangunan Talud di Jalan Tulung - Genengan Minim Rambu Keselamatan

 

(Proyek Talud di Jalan Tulung - Genengan)

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Proyek pembangunan Talud di Jalan Raya Tulung – Genengan, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan minim rambu-rambu keselamatan.

Padahal selain sempit, jalan tersebut sehari-harinya padat dengan aktifitas kendaraan baik itu roda dua maupun lebih. Sehingga dikuatirkan mengganggu pengguna jalan yang bisa berakibat timbulnya kecelakaan.

Berdasarkan data, proyek tersebut dikerjakan oleh kontraktor pelaksana CV. Setia Karya dengan menggunakan anggaran APBD Kabupaten Magetan sebesar Rp.169.470.000 dengan jangka waktu pengerjaan 90 (sembilan puluh) hari kelender.

 

(Papan nama proyek)

Saat dikonfirmasi, pihak kontraktor CV Setia Karya, Parlan, mengatakan bahwa sebenarnya banner rambu sudah ada dan tinggal dipasang. “Sebetulnya banner sudah ada dan tinggal pasang,” ujar Parlan.

Sementara itu, Konsultan dari CV Setia Karya yakni CV Global Mandiri, Budi Blak, mengatakan jika pihaknya sudah mengingatkan pemborong agar memasang rambu-rambu.

“Pemborongnya sudah sering saya ingatkan, supaya segera memasang rambu-rambu lagi, dan beberapa waktu lalu juga sudah diingatkan dari pihak Polsek setempat terkait kurangnya rambu jalan sepanjang proyek," beber Budi Blak.

Ditambah lagi, Keamanan, Keselamatan Kerja (K3) bagi pekerja pun juga diabaikan pihak kontraktor. Sehingga dinilai, pihak kontraktor tidak mendukung program pemerintah. (NYR)