BERITA TERKINI

Sineseko Telah Dimulai, Film Maker Muda Siap Ambil Peran

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Sinema Sekolahan (Sineseko) yang digagas oleh Saris D. Pamungki pemilik Komunitas Bioskop Rakyat (Kobra) telah mulai diluncurkan pada awal bulan Agustus tahun ini. Sineseko sendiri lebih difokuskan pada penciptaan film maker muda dengan sasaran pelajar tingkat SLTA sederajat.

 

Di dalam materi pembelajaran, Sineseko menitikberatkan pada semua aspek yang berhubungan dengan unsur perfilman seperti misalnya ilmu bagaimana menjadi Produser, Sutradara, Director of Pothograpy (DOP), Penulis Naskah, Artistik, Kameramen, Soundman dan lain sebagainya.

 

(Proses shooting Trailer film Dentum di SMK YKP)

Saat ini Kobra dengan Sinesekonya sedang menggandeng pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YKP Magetan. Dan sebagai projectnya bersama SMK ini, sekarang tengah dalam proses pembuatan Trailer Film “Dentum” yang mengisahkan kehidupan seorang pelajar.

 

“Kami bertekad untuk memajukan dunia perfilman tanah air dan kali ini sasaran kami adalah para pelajar agar nantinya muncul film maker muda,” ungkap Saris kepada teropongnusa.

 

Ia menambahkan, dalam menjalankan project Sineseko kali ini dirinya tidak sendiri, melainkan bersama tim dengan memegang peranan masing-masing diantaranya Zainul Mursidin, Denny Rubi, serta Oxzy.

 

Lebih jauh, Sineseko akan membawa pesertanya untuk mengikuti ajang perlombaan yang ada, baik tingkat lokal maupun nasional. Selain itu, Sineseko juga akan menggandeng pelajar di sekolah tingkat dasar. (NYR)