BERITA TERKINI

KONI Magetan Lantik Pengurus Baru 12 Cabor



TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Magetan menggelar pelantikan pengurus baru 12 Cabang Olahraga (Cabor). Hal itu menyusul telah habisnya masa bakti bagi pengurus lama.

Ke-12 Cabor tersebut diantaranya Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI), Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Persatuan Penembak Indonesia (PERBAKIN), Persatuan Senam Indonesia (PERSAMI), Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI), Aero Modeling, Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI), Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI), Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Persatuan Olahraga Bilyard Seluruh Indonesia (POBSI).


“Kebetulan tahun ini habis masa berlakunya, terus dari provinsi itu memandatkan kepada Ketua KONI Kabupaten Magetan untuk melantik,” jelas Bambang Trianto, Ketua KONI Kabupaten Magetan seusai pelantikan di Pendopo Surya Graha, Kamis (22/10/2020).

Pihaknya juga menambahkan, selama masa pandemi ini akan mengurangi even olahraga yang ada. Dan sebagai penggantinya akan memberikan bantuan uang pembinaan ke seluruh Cabor.

“Kami akan memberikan bantuan uang pembinaan terhadap seluruh Cabor yang sudah memenuhi syarat, nanti pembinaan-pembinaan ini digunakan untuk menggiatkan olahraga yang ada di Kabupaten Magetan. Even dikurangi tapi pelatihannya yang tetap terus,” imbuhnya.

Sementara itu, di kesempatan kali ini juga turut diberikan penghargaan kepada Atlit berprestasi oleh Bupati Magetan, Suprawoto.(NYR)