BERITA TERKINI

Disparbud Magetan Gelar Pelatihan Penerapan Prokes bagi Pelaku Usaha Jasa Pariwisata

(Perwakilan Front Office Hotel saat mengikuti pelatihan)

 

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan menggelar Pelatihan Penerapan Protokol Kesehatan bagi Pelaku Usaha Jasa Pariwisata. 

 

Dengan mendatangkan narasumber dari BPBD, Dinkes, Kejari serta dari Disparbud sendiri, pelatihan tersebut digelar di beberapa tempat dan diikuti sebanyak 120 peserta seperti salah satunya Front Office hotel yang mengikuti pelatihan di Randugede Hidden Paradise pada Rabu (18/11).

 

Sedangkan untuk materi pelatihannya meliputi poin-poin terkait kewajiban bagi pengelola usaha jasa pariwisata, pekerja wisata dan juga bagi pengunjung.

 

Kepala Disparbud Magetan melalui Sekretaris Dinasnya, Ayudya Primasmoro mengatakan, tujuan diadakannya pelatihan adalah untuk menanamkan pemahaman kepada para pelaku usaha jasa pariwisata agar tetap menerapkan protocol kesehatan di masa pandemi.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan pemahaman kepada mereka agar menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi. Karena bagaimanapun juga pelaku jasa usaha pariwisata itu terdampak ketika ada pandemic,” terang Ayudya.

 

Pihaknya berharap dengan digelarnya kegiatan ini ekonomi di bidang pariwisata tetap bergerak. “Kami berharap, meskipun di masa pandemi itu ekonomi di bidang pariwisata tetap bergerak,” ujarnya.

 

Sementara selain diberikan materi pelatihan, seluruh peserta juga diberikan perangkat untuk menerapkan protokol kesehatan seperti hand sanitizer maupun alat semprot. (NYR)