BERITA TERKINI

Pemdes Taji Terima Uang Sisa Proyek Pengerjaan Jalan dari Terito Tandra

Kantor Kepala Desa Taji

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Pemerintah Desa Taji, Kecamatan Karas menerima uang sisa pengerjaan proyek pembangunan jalan tahun 2019 sebesar Rp35.189.560 dari Kepala Dusun Slawe, Terito Tandra, selaku pengadaan barang dan jasa.

 

Hal itu dibenarkan Kepala Desa Taji, Sigit Supriyadi, seusai rapat penetapan APBDes di kantor desanya, Kamis (31/12/2020).

 

“Itu kaitannya dengan pengerjaan fisik di Dusun Slawe yang anggarannya katanya 60 juta dipotong pajak dan lain-lain hingga tinggal 50 juta sekian,” jelas Kades Taji.

 

Bendahara Desa Taji, Tya (kiri) dan Kades Taji, Sigit Supriyadi

Sigit Supriyadi menambahkan, uang tersebut baru dikembalikan kira-kira seminggu yang lalu meskipun aturannya dikembalikan seketika proyek selesai.

 

“Uang kembaliannya baru dikembalikan kira-kira ya belum ada seminggu tapi kalau aturan dikembalikan seketika itu,” ucap Kades Taji.

 

Maka dari itu, Pemdes Taji menaruh uang tersebut di rekening khusus atas nama kepala desa dan bendahara.

 

“Kami masukkan ke rekening bukan rekening desa. Anjuran dari Pemerintah Magetan dan kecamatan agar dibuatkan rekening khusus dan itu yang membuka saya dan bendahara, jadi saya gak bisa ambil bendahara gak bisa ambil tanpa persetujuan,” jelasnya lagi.

 

Di tempat yang sama, Bendahara Desa Taji, Tya, mengatakan saat pengembalian kebetulan hari Sabtu, maka dari itu dirinya tidak langsung memasukkannya ke rekening khusus karena bank tutup.

 

“Itu diserahkan dari Kamituwo Teri langsung ke saya selaku Bendahara Desa Taji. Waktu itu memberikannya hari Sabtu jadi tidak bisa hari itu juga saya masukkan ke rekening karena banknya juga tutup,” terang Tya.(NYR)