BERITA TERKINI

Pengisian Perades Nitikan, Separuh Lebih Peserta Pilih Tak Hadir Saat Ujian Ulang Komputer


Peserta saat menjalani ujian ulang komputer

 

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Sebanyak 8 dari 15 orang peserta memilih tidak hadir saat ujian ulang komputer pengisian Perangkat Desa Nitikan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Senin (7/12).

 

"Hari ini yang menjalani tes ulang seharusnya 15 tapi yang datang hanya 7. Dan dari 7 itu yang tidak lolos 1, sedangkan yang tidak hadir otomatis gugur," terang Wahyu Purwanto, Ketua Panitia Pengisian Perangkat Desa Nitikan seusai memimpin ujian ulang komputer di salah satu gedung sekolah desa setempat.

 

Di tempat terpisah salah satu peserta yang tidak hadir, Yudha Adyatma, mengatakan alasan dirinya tidak datang saat ujian komputer karena memang sengaja ingin mengundurkan diri dari peserta.

 

Hal itu dilakukannya karena kuatir akan mengalami kekecewaan lagi seperti halnya pada ujian komputer pertama, yang mana panitia disinyalir kurang transparan dan tidak menunjukkan profesionalitas.

 

“Dari awal proses sudah tidak baik karena ada dugaan tidak profesionalnya panitia. Jadi ya daripada nanti terulang lagi lebih baik saya mundur saja dan milih tidak hadir saat ujian ulang komputer tadi,” ujar Yudha Adyatma.

 

Sementara itu Camat Plaosan, Permadi Bagus, mengakui bahwa tes ini merupakan tindak lanjut dari yang pertama, karena waktu itu diduga panitia tidak transparan. Namun menurutnya, hal itu bukan pokok utama permasalahan, melainkan adanya komunikasi yang putus antara dua belah pihak.

 

“Ini tadi tindak lanjut dari tes kemarin, karena yang kemarin panitia diduga tidak transparan. Tapi sebenarnya bukan tidak transparan, mungkin karena komunikasi yang terputus,” tandas Permadi Bagus.

 

Dengan demikian, keseluruhan peserta yang akan mengikuti tahapan selanjutnya sebanyak 17 orang termasuk peserta yang dinyatakan lulus saat ujian komputer pertama.(NYR)

Berita Terkait: Pengisian Perangkat Desa Nitikan, Tes Komputer Bakal Diulang Lagi