BERITA TERKINI

Table Top Magetan Travel Mart 2020, Disparbud Pertemukan Buyer dan Seller

 

Joko Trihono, Kepala Disparbud Magetan

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Sebagai upaya mendongkrak jumlah wisatawan untuk berkunjung ke Magetan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan mengadakan kegiatan Table Top Magetan Travel Mart 2020 di Pendopo Surya Graha.

 

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari pada 2-3 Desember 2020 tersebut dikemas dalam berbagai rangkaian diantaranya Gala Dinner untuk menjamu para buyer, Fun Trip yang mengajak para buyer untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata di Magetan hingga mempertemukannya dengan seller jasa wisata yang ada di Magetan.

 

Adapun arti buyer di sini adalah calon pembeli jasa wisata yang meliputi biro perjalanan wisata dan sejenisnya. Sedangkan seller sendiri diartikan sebagai pengelola tempat wisata ataupun sejenisnya.

 

Table Top di Pendopo Surya Graha

Sehingga jika dipertemukan, mereka bisa saling memperkenalkan produk dan jasa masing-masing, kemudian apabila merasa memiliki kecocokan maka mereka diberikan kesempatan untuk membuat jadwal guna membicarakan bisnis lebih dalam.


Kepala Disparbud Kabupaten Magetan, Joko Trihono, mengatakan selain untuk menjamu para buyer, table top ini diharapkan dapat lebih memperluas jangkauan dalam mengenalkan pariwisata di Magetan.

 

“Ini adalah salah satu target dari kegiatan table top, yang mana kami menjamu buyer yang berasal dari luar Magetan. Sehingga jangkauan wisata yang selama ini hanya berkutat di sekitar Magetan kami harap nantinya bisa lebih luas lagi,” ungkap Joko Trihono.

 

Gala Dinner di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha

Pihaknya menargetkan, pasca kegiatan ini jumlah wisatawan yang berkunjung ke Magetan pada 2021 mendatang bisa meningkat.

 

“Paling tidak kami harus bisa menarik kurang lebih 2,5 juta wisatawan ke Magetan,” imbuhnya.

 

Walaupun kegiatan seperti ini baru kali pertama dilakukan, namun Disparbud meyakini mampu menaikkan grafik kunjungan wisata di Magetan.(NYR)