BERITA TERKINI

Ujian Pengisian Perangkat Desa Nitikan Digelar

 

Peserta ujian sedang mengerjakan soal

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Ujian Pengisian Perangkat Desa Nitikan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan digelar, Senin (14/12).

 

Ujian yang digelar di aula desa setempat itu diikuti sebanyak 15 peserta dengan dihadiri jajaran Forkopimca Plaosan.

 

Ketua Panitia Pengisian Perangkat Desa Nitikan, Wahyu Purwanto, mengatakan dari ke 15 peserta tersebut 13 diantaranya untuk Sekretaris Desa dan 2 sisanya Kasi Pelayanan.

 

“Hasil tes pertama itu 11 terus yang mengulang 7 dan lulus 6 tapi saat pemberkasan yang 1 tidak mengikuti dan 1 lagi pemberkasan sampai hari terakhir tidak komplit,” jelas Wahyu Purwanto.

 

Situasi depan Kantor Desa Nitikan

Sementara untuk materi yang diujikan, lanjut Wahyu, yakni terkait idiologi yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945 dan Agama. Kemudian Bahasa Indonesia yang merupakan pengetahuan umum dan pemerintahan desa yang merupakan pengetahuan khusus.

 

Di tempat yang sama, Kepala Desa Nitikan, Supriyanto, mengatakan kekosongan Sekdes sudah terjadi selama satu tahun karena dulunya PNS terus ditarik ke Kecamatan, sedangkan Kasi Pelayanan mulai kosong kurang lebih 1 tahunan yang lalu.

 

“Kalau Sekdes itu sejak 1 tahunan karena dulunya kan PNS terus ditarik ke kecamatan, sedangkan Kasi Pelayanan kosong kurang lebih juga 1 tahunan,” tandas Kades Nitikan.

 

Dan hasil daripada ujian Pengisian Perangkat Desa Nitikan ini hanya terpilih Kasi Pelayanan saja sedangkan untuk Sekdes tidak ada peserta yang lulus karena nilainya tidak mencapai passing grade. (NYR)