BERITA TERKINI

Farida Temukan Titik Kesuksesan dan Ketenangan Hidup Setelah Tinggalkan Bisnis MLM

 

Farida Ariani

 

TEROPONGNUSA.COM | MADIUN – Kala itu bercita-cita menjadi top leader di bisnis Multi Level Marketing (MLM). Oleh karenanya, Farida Ariani, ibu dua orang anak warga Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun ini mengerahkan segala cara dan upaya untuk mewujudkannya.

 

Alhasil, berkat kerja keras tersebut mampu membawanya ke posisi teratas dalam bisnis yang digelutinya itu. Bonus, omset, serta downline kian hari kian bertambah hingga predikat milyarder patut disandangnya.

 

Namun bukannya membawa ketenangan dan kenyamanan, justru segala yang diperolehnya tersebut mendatangkan masalah demi masalah dalam kehidupannya. Bahkan Ia pernah juga mengalami kecelakaan sehingga menambah keparahan masalah yang ada.

 

“Menurut saya ini ada yang aneh dalam kehidupan saya. Masalah keluarga, masalah ekonomi datang silih berganti padahal bonus terus masuk tapi kenapa semakin lama saya tidak merasakan ketenangan,” ungkap Farida kepada Teropongnusa saat cuaca di luar sedang gerimis, Rabu (13/1/2021).

 

Kemudian mulai saat itu dirinya mencoba melakukan introspeksi diri dan memperbaiki agamanya yang barangkali ada kesalahan dalam menjalankannya.

 

“Saya berdoa ya Allah kalau rezeki saya ada yang haram mohon jauhkan dari saya dan cukupkanlah hamba dari rezeki yang halal,” pinta Farida.

 

Akhirnya Dia pun menemukan jawaban dan memutuskan untuk meninggalkan bisnis MLM yang telah digelutinya sejak kurang lebih 13 tahun lalu.

 

Pasca itu, ujian pun datang menggoda mulai dari kesulitan ekonomi hingga bayang-bayang untuk kembali ke bisnisnya. Namun karena tekad yang sudah bulat, Ia berhasil melewati ujian tersebut.

 

“Kurang lebih sebelas bulan saya nggak ada pendapatan. Tapi saya yakin ketika saya memutuskan hijrah pasti Allah juga akan menghijrahkan rezeki kita,” lanjutnya.

 

Dan benar, tepat empat bulan yang lalu dirinya berniat mencari suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh. Atas  pencariannya itu, Ia mendapatkan informasi dari salah satu temannya untuk mengkonsumsi sari lemon produk dari LEMONE. Tanpa menunggu lama Farida pun langsung melakukannya. Alhasil, sari lemon tersebut ternyata cocok dan berefek menambah imun tubuhnya.

 

Bermodal testimoni itu, Dia pun memberanikan diri membeli beberapa botol untuk ditawarkan ke kolega-koleganya. Dan usahanya tersebut tidak sia-sia, seperti pepatah bahwa proses tidak akan menghianati hasil. Yaa..koleganya tersebut merasakan hal yang sama dan satu demi satu memesan kembali ke dirinya.

 

Dari situlah Farida mulai yakin dan memutuskan menjadi distributor dengan mendatangkan beberapa karton. 

 

“Alhamdulillah titik terang hijrah saya terjawab, saya beranikan diri menjadi distributor dengan memesan dalam bentuk karton,” ungkapnya dengan optimis.

 

Dan sekarang selain merasakan kenyamanan dalam menikmati hasil bisnis sari lemon, Farida juga merasakan kenyamanan dan ketenangan dalam kehidupan keluarganya.

 

Reporter: Denny Rubi