BERITA TERKINI

Pembangunan Gedung Literasi Jadi Program Menonjol di Tahun 2021

Bupati Magetan, Suprawoto saat Jumpa Pers di PSG

 

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Bertempat di Pendopo Surya Graha, Bupati Magetan, Suprawoto, menggelar jumpa pers bersama awak media. Selain untuk memaparkan pencapaian di tahun 2020, kegiatan ini juga menjadi sarana penyampaian program-program untuk tahun 2021.

 

Diantara program yang disampaikan, ada satu jenis yang ditonjolkan pada tahun 2021 yaitu pembangunan gedung literasi.

 

“Program yang menonjol di tahun 2021 ini adalah pembangunan gedung literasi,” ungkap Suprawoto di hadapan awak media, Senin (4/1/2021).

 

Dia berharap, proses lelang pada pembangunannya bisa lancar. Sebab sumber pendanaannya berasal dari perpustakaan nasional melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Maka dari itu, jika pembangunan gedung tersebut gagal bisa menjadi sebuah kerugian bagi Magetan.

 

“Kalau mengandalkan dari APBD itu kita tidak akan punya sesuatu yang monumental,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Bupati menyebut saat ini alokasi untuk pembangunan hanya 10% dari APBD. Artinya uang anggaran sebanyak 200 Miliar tidak cukup jika untuk mebangun gedung tersebut, karena dari total anggaran itu juga digunakan membangun lain-lain.

 

“APBD kita 2 sekian triliun, 10% PAD nya yang bisa digunakan untuk membangun itu aja masih digunakan yang lain-lain,” lanjut Suprawoto. (NYR)