BERITA TERKINI

Lestarikan Alam, Pemdes Tawangrejo Gelar Aksi Tanam Pohon


  

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Tawangrejo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan beserta jajaran perangkat dan sejumlah elemen masyarakat melakukan aksi tanam pohon di pinggir jalan masuk desa.

 

Aksi tersebut merupakan bagian dari program Dishutbun Kabupaten Magetan yaitu gerakan tanam yang digagas Bupati Magetan, Suprawoto.

 

Dalam penanaman yang dilaksanakan di RT04  terdapat 150 lebih bibit aneka buah-buahan, seperti Jeruk Pamelo, Alpukat, Jambu Air, Mangga dan Durian.

 

“Program menanam pohon dan penghijauan ini bibitnya dari Dishutbun Kabupaten Magetan, ada 150  bibit tanaman buah yang akan ditanam," ucap Sudjarwo, Kepala Desa Tawangrejo.

 

Berhubungan dengan hal itu pihaknya sangat mendukung gerakan menanam pohon karena bisa untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Mari bersama-sama menjaga alam, minimal menjaga alam dengan cara tidak merusak alam. Jangan hanya kita memetik hasilnya saja, tetapi juga kita berupaya menjaganya,” kata Soejarwo.

 

Ia pun menegaskan, gerakan tanam pohon kali ini bukan hanya seremonial saja, namun sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

 

"Harapan saya, semua elemen saling mendukung, termasuk masyarakat Desa Tawangrejo. Kami harus memahamkan mereka jangan sampai pohon-pohon reboisasi ini dicabut," tutupnya.