BERITA TERKINI

Manfaatkan Lahan Kosong, Danramil 0804/12 Lembeyan Tanam Porang

(Ket Foto: Danramil 0804/12 Lembeyan, Kapten Inf Gunawan menanam porang bersama Ketua Peporma)

 

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Manfaatkan lahan kosong di wilayahnya, Komandan Koramil (Danramil) 0804/12 Lembeyan, Kapten Inf Gunawan bersama anggotanya melakukan penanaman porang, Senin (29/3/2021).

 

Lahan kosong yang ditanami porang tersebut antara lain di belakang Makoramil 0804/12 Lembeyan dan di lahan warga Desa Pupus dengan jumlah kurang lebih 400 bibit porang.

 

“Tujuan kami menanam porang ini karena melihat wilayah Lembeyan dengan geografis banyak lahan terbuka yang kosong dan tidak dimanfaatkan,” ungkap Kapten Inf Gunawan, Danramil 0804/12 Lembeyan.

 

(Danramil 0804/12 Lembeyan, Kapten Inf Gunawan menanam porang bersama anggota)

 

Di sisi lain, lanjut Gunawan, mengingat porang adalah jenis tanaman yang memiliki potensi bisnis menjanjikan yang tentunya akan mendatangkan keuntungan. Apalagi porang adalah jenis tanaman yang bisa hidup di lahan kritis serta minim perawatan.

 

Dia berharap, dengan kegiatan ini masyarakat bisa mencontoh dan melakukan hal sama di lahan masing-masing. “Kami berharap kepada masyarakat, jika memiliki lahan kosong lebih baik ditanami porang,” imbuhnya.

 

(Foto: Babinsa Pupus, Pelda Supriyadi sedang membawa bibit porang)

 

Sementara itu di hari yang sama, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pupus, Supriyadi, juga turut mendampingi Danramil 0804/12 Lembeyan, Kapten Inf Gunawan saat melakukan hal yang sama di lahan milik salah satu warga Desa Pupus.
 

 

Hal itu dilakukannya guna mengikuti instruksi Danramil untuk mengajak dan mengenalkan tanaman porang kepada masyarakat.

 

“Ini kami lakukan sesuai instruksi Danramil untuk mengajak dan mengenalkan tanaman porang ke masyarakat,” terang Pelda Supriyadi.

 

Untuk diketahui, dalam kegiatan penanaman porang oleh Danramil beserta anggotanya ini juga turut dihadiri Ketua Petani Porang Magetan (Peporma), Sukatno, yang sekaligus mendampingi serta memberikan arahan terkait tanaman porang.(NYR)