BERITA TERKINI

Tanaman Hias Potensi Bisnis Menjanjikan

 


TEROPONGNUSA.COM | INSPIRATIF - Inilah peluang usaha pertanian yang cukup menjanjikan dengan lahan yang terbatas. Seperti contohnya komoditas hortikultura, budidaya tanaman hias masuk dalam kategori florikultura yang memang sangat cocok dikembangkan di negara tropis seperti Indonesia. Meskipun mungkin konsumennya tidak sebesar varietas pangan, budidaya tanaman hias mampu memberikan keuntungan menjanjikan.

 

Setelah new normal, mungkin ini salah satu peluang usaha yang bisa dijadikan alternatif peluang usaha. Sambil kita bercengkerama dengan tanaman hias juga bisa sekaligus melihat karakteristik bisnis rumahan ini. Jika nantinya setelah new normal mendapatkan pekerjaan baru, kegiatan ini bisa  dijadikan sebagai sampingan usaha sekaligus untuk mempercantik lingkungan rumah.

 

Mengapa menjanjikan? Kembali lagi kepada gaya hidup masyarakat modern yang menginginkan hunian asri dan indah melalui tanaman hias. Baik di perkotaan atau pedesaan, budidaya tanaman hias sudah memiliki target pasar tersendiri. Bukan hanya untuk konsumen perorangan, keberadaan tanaman hias juga sangat dibutuhkan untuk tata kota, bangunan instansi pemerintah serta fasilitas umum.

 

Adapun jenis tanaman hias yang bisa dibudidayakan antara lain mawar, melati, anyelir, begonia, anggrek hingga bonsai membuat peluang usaha pertanian satu ini sangat efektif dan efisien. Meskipun untuk menghasilkan tanaman hias yang indah dipandang membutuhkan waktu dan kesabaran, percayalah, harga jual yang tinggi akan memberikan hasil yang benar-benar memuaskan.

 

Berikut jenis tanaman hias yang sedang menjadi trend 2021:

 

- Philodendron Micans.

- Opuntia Monacantha Variegata.

- Monstera.

- Hoya.

- Epiphyllum Chrysocardium.

- Cryptanthus Red.

- Calathea Black Lipstick.

- Begonia.

- Caladium

- Alokasia

 

 

Jika kita bisa mengelola dengan profesional dengan jaringan penjualan memanfaatkan jaringan online dengan jasa antar barang.  Insya Allah sesuatu yang kita perjuangkan akan mendapatkan keuntungan yang menjanjikan.  Selain itu juga jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga semua usaha yang kita lakukan selalu mendapatkan kesuksesan. Selamat mencoba yaa..!!!! (AHy)