BERITA TERKINI

Disparpora Ngawi Tetap Sigap Pantau Tempat Wisata Saat Lebaran

 


 

TEROPONGNUSA.COM | NGAWI - Mudik lebaran 2021 resmi dilarang. Hal ini membuat pergerakan antar kota/kabupaten/pulau sulit dilakukan.

 

Meskipun begitu, wisatawan yang berdomisili  di Kabupaten Ngawi tetap bisa melakukan wisata lokal dengan mengunjungi tempat wisata di sekitarnya.

 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Ngawi, Totok Sugiharto, mengatakan pihaknya sudah melakukan serangkaian persiapan untuk menyambut wisatawan di tempat wisata.

 

"Tanggapan libur lebaran, kita pantau terus arahan dari pusat. Dari Kementerian, untuk wisata masih dibolehkan untuk buka. Kami ikuti aturan, kami siapkan diri," ujar Totok, Jumat (16/4/2021).

 

Dalam persiapan tersebut, Totok akan mengumpulkan pihak-pihak terkait termasuk pengelola tempat wisata yang diprediksi akan ramai dikunjungi saat lebaran nanti.

 

Selain itu, mereka juga akan berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 setempat untuk memperketat protokol kesehatan.

 

"Kalau dari pengalaman, Air Terjun Srambang tetap yang paling ramai dikunjungi. Tapi kalau kita lihat perkembangan akhir-akhir ini, potensi hampir semua tempat wisata akan kita awasi," ungkap Totok.

 

Salah satu tempat wisata yang akan diawasi adalah kolam renang yang sudah bisa dikunjungi wisatawan Ngawi.

 

Menurut Totok, kolam renang kemungkinan besar akan mendapat kunjungan yang paling banyak. Meski sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan, pihaknya tidak ingin ambil resiko dan akan tetap waspada.

 

Selama pandemi Covid-19, Kabupaten Ngawi lebih mengandalkan wisatawan lokal daripada pelancong dari luar daerah.