BERITA TERKINI

Face Off Jalan HOS Cokroaminoto Dimulai, Wajah Baru Ponorogo Siap Dinanti

 


TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Face Off atau penataan wajah total Jalan HOS Cokroaminoto, Ponorogo telah dimulai, Jumat (16/4/2021).

 

Sesuai perencanaan, face off tersebut akan dimulai dari perempatan Pasar Legi ke selatan hingga pertigaan Ngepos Ponorogo dengan konsep mengubah lebar jalan dari 17 meter menjadi 12 meter guna dibangun pedestrian dengan masing-masing 2,5 meter. Selain itu juga penggantian sejumlah pohon, pemasangan lampu, bangku, pembuatan spot foto, penyediaan area parkir serta penataan ulang arus Jalan Dokter Soetomo yang akan diubah menjadi satu arah dari barat ke timur.

 

Untuk langkah awalnya, di ruas jalan tersebut atau tepatnya depan Masjid Darul Hikmah (Masjid Dhuwur-red) telah dilakukan pengecoran tiang lampu dan peletakan kanstin atau beton pinggiran trotoar oleh Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko bersama wakilnya Lisdyarita.

 

“Face off ini adalah bukti gotong royong kita semua di Ponorogo. Dengan face off, kita akan membangkitkan kembali Ponorogo yang karakternya luar biasa. Dengan face off, kita akan bangkitkan ekonomi dan budaya,” ungkap Sugiri Sancoko atau yang akrab disapa Kang Giri.

 


Face off Jalan HOS Cokroaminoto, lanjut Kang Giri, dilakukan agar seluruh masyarakat Ponorogo bisa menghargai pahlawan yang jadi nama jalan tersebut. Dimana HOS Cokroaminoto adalah seorang tokoh pejuang yang terlahir di Ponorogo dan melahirkan banyak tokoh nasional.

 

“Saya ingin kita semua bangga menjadi orang Ponorogo, lahir dari kota yang memiliki tokoh yang hebat sehingga kita selalu bisa menjadi generasi yang hebat pula,” tandasnya.

 

Di sisi lain Face Off tersebut juga merupakan salah satu program 99 hari kerja pertama pasangan Sugiri Sancoko – Lisdyarita sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo.

 

Sementara itu, terkait pembiayaan face off ini berasal dari sumbangsih sejumlah pihak diantaranya Muhammadiyah, NU, Ponpes Gontor, BNI, BRI, Bank Jatim BTN serta sejumlah lembaga lainnya.(NYR)