BERITA TERKINI

Gurihnya Krupuk “JALI” Terasa Mulai 2 Detik Pertama Hingga Selamanya

 


TEROPONGNUSA.COM | KULINER – Berukuran mini dan berbentuk bulat, krupuk yang satu ini ternyata sangat cocok dimakan dalam segala situasi serta cocok dikombinasi dengan makanan apapun.

 

Meski banyak krupuk sejenis di pasaran, namun krupuk yang satu ini beda. Krupuk tersebut berlabel “JALI” produksi warga Dukuh Toro RT03/RW01, Desa Nguntoronadi, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

 

Dari segi rasa mempunyai khas tersendiri. Gurih, renyah, dan tidak getir di lidah. Tidak sedikit orang yang pernah merasakan krupuk ini untuk pertama kalinya lalu merasa cocok dan memutuskannya menjadi hidangan wajib di rumah.

 

“Pas pertama lihat saya anggap seperti krupuk biasa pada umumnya, tapi setelah saya coba makan ternyata tidak. Karena rasanya itu lain daripada yang lain, pokoknya sulit diceritakan kalau gak merasakan sendiri,” ujar Rusmiyati   salah seorang penikmat krupuk “JALI”.

 

Bermula dari itu, kebanyakan penikmat krupuk “JALI” sering menjadikannya sebagai oleh-oleh untuk diberikan ke sanak saudara maupun kerabat. Bahkan tidak sedikit pula yang menjadikan krupuk “JALI” sebagai penambah pendapatan dengan dijual lagi ke orang lain.

 

(Krupuk "JALI" mentah)

 

Sementara itu, jika dibandingkan dengan rasanya, harga krupuk ini terasa terlalu murah.

 

Bayangkan saja, krupuk “JALI” mentah dengan berat ¼ Kilogram hanya seharga Rp6.500 saja. Bahkan harga itupun bisa turun lagi jika membelinya dalam partai besar, apalagi bagi yang ingin menjual kembali ke pasaran pasti harganya berbeda.

 

Tidak hanya di dalam kota saja, hingga sekarang distribusi krupuk 'JALI" sudah sampai di hampir seluruh daerah pulau Jawa seperti, Madiun, Ponorogo, Malang, Surabaya, Rembang, Demak, Klaten, Semarang, Jakarta, serta bahkan pernah juga ke Lampung. 

 

Satu hal yang wajib diperhatikan, jika hendak menggoreng krupuk “JALI” ini pastikan dijemur dahulu agar bentuk dan rasanya sempurna.

 

Dan jika ingin memesan untuk merasakan kenikmatan krupuknya bisa langsung menghubungi nomor telepon berikut ini:

0858-5343-5623 (SMS/WA)