BERITA TERKINI

Face Off Jalan HOS Cokroaminoto Capai 50% Lebih

 


 

TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Face off Jalan HOS Cokroaminoto hingga lebaran ini diperkirakan sudah mencapai lebih dari 50%.  Namun ada juga yang sudah 100 % seperti sudut yang berada di Ngepos.

 

Adapun bentuk keseluruhan yang akan dibangun diantaranya pelebaran jalur pedestrian atau trotoar masing-masing 2,5 meter di bagian timur dan barat, pemasangan lampu taman dengan ornamen menyerupai burung merak, penggantian vegetasi atau pepohonan dengan pohon pule sebagai vegetasi dominan.

 

Selain itu juga akan dibangun street furniture seperti bangku taman, tempat sampah, tiang pembatas, bola-bola pembatas, pot-pot bunga dan wastafel, terdapat panggung tempat berswafoto dengan ornamen patung, tersedia spot charging handphone dan akan dihiasi taman median jalan di setiap pertigaan jalan sepanjang HOS Cokroaminoto meliputi,

 

“Secara kasat mata, saya perkirakan pembangunan sudah mencapai sekitar 60 persen sampai 70 persen. Kita lihat saja hampir semua bagian pedestrian atau trotoar sudah jadi,” ungkap Sumarno, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Ponorogo.

 

Sementara terkait penataan parkir, Sumarno mengatakan hal tersebut masih akan dirapatkan oleh tim di Pemkab Ponorogo.