BERITA TERKINI

Jelang Pembangunan 2021-2026, Pemkab Ngawi Gelar Musrenbang

 


TEROPONGNUSA.COM | NGAWI - Untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang partisipatif  dan open goverment, Pemerintah Kabupaten Ngawi menggelar Musrenbang  RPJMD Tahun 2021-2026 dengan tema “Pertanian Ramah Lingkungan Berkelanjutan dan Penanggulangan Kemiskinan” di Pendopo Wedya Graha, Selasa (25/5/2021).

 

Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, Ketua DPRD Ngawi, Anggota Forkopimda, Kepala Bappeda Provinsi Jatim, Kepala Bakorwil I Madiun, Asisten, OPD, Kepala BPN, Camat, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.

 

Musrenbang RPJMD memuat visi-misi, strategi, arah kebijakan,  program pembangunan daerah beserta indikator kinerja daerah untuk lima tahun ke depan.

 

“Pelaksanaan RPJMD ini sejalan dengan amanat Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 Pasal 64, bahwa Musrenbang RPJMD dilakukan dengan tujuan untuk melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD dengan seluruh stakeholder pembangunan,“kata Ony Anwar, Bupati Ngawi.

 

Dikatakan Ony Anwar Harsono, bahwa visi Semesta Berencana adalah mewujudkan masyarakat Kabupaten Ngawi yang Mandiri, Berakhlaq, Makmur dan Berdaya Saing Berbasis Agropolitan dengan Semangat Gotong Royong dalam Bingkai NKRI bisa berjalan dengan baik.

 

Bupati ingin visi misi yang telah dibuat tersebut untuk didukung bersama dengan program kerja yang baik, melalui koordinasi, sinergi dan kolaborasi di setiap perangkat daerah.

 

“Untuk seluruh stakeholder pembangunan yang hadir, saya harap dapat memberikan sumbangan pemikiran, saran, dan masukan guna penyempurnaan Rancangan RPJMD Kabupaten Ngawi Tahun 2021-2026,” pungkasnya.