BERITA TERKINI

Pemdes Jetis Fasilitasi Warganya Dapatkan Vaksin Covid-19


 

 

TEROPONGNUSA.COM | MADIUN – Pemerintah Desa Jetis, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun memfasilitasi warganya untuk mendapatkan Vaksin Covid-19.

 

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, pemberian vaksin tersebut dilakukan selama tiga hari yakni pada tanggal 24, 25 dan 27 Mei 2021 di Kantor Desa Jetis.

 

Sekretaris Desa Jetis, Yuwono Nahrowi, mengatakan vaksinasi ini diperuntukkan bagi lansia yang merupakan tahap pertama dan yang pertama kali di desanya.

 

“Ini adalah vaksin pertama bagi lansia dan juga yang pertama kalinya di sini,” kata Yuwono.

 

Yuwono menjelaskan, untuk kuota penerima vaksin lansia ini sebanyak 536 orang. Meskipun demikian, pihaknya menyadari bahwa kecil kemungkinan jumlah tersebut dapat terpenuhi karena dengan berbagai alasan, seperti penerima tidak memenuhi syarat, tidak mau divaksin, dan lain sebagainya.

 

YUWONO NAHROWI (Sekdes Jetis)

 

Dan jika memang tidak terpenuhi, lanjut Yuwono, maka sisa kuota tersebut akan diberikan kepada perangkat desa maupun warga lain yang memiliki mobilitas tinggi.

 

“Untuk kuotanya disediakan 536 orang. Namun jika jumlah tersebut tidak terpenuhi maka akan diberikan ke perangkat desa ataupun warga lain yang memiliki mobilitas tinggi,” pungkas Yuwono.

 

Sementara itu di tempat yang sama, salah satu warga penerima vaksin, Alifah, mengatakan dirinya menyambut positif pelaksanaan vaksin kali ini. Bahkan dirinya dengan sukarela bersedia divaksin, dengan harapan dapat menambah imun tubuh.

 

“Saya divaksin ini tanpa paksaan, dan saya berharap setelah ini dapat menambah imun tubuh,” ujar Alifah.

 

Reporter: Denny Rubi