BERITA TERKINI

Saat Lebaran, Telaga Sarangan Tetap Raih Antusias Pengunjung

 

(Situasi Wisata Telaga Sarangan pada hari pertama lebaran)

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Telaga Sarangan yang berada di lereng Gunung Lawu atau tepatnya di wilayah Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan tetap mendapat antusias pengunjung di saat lebaran tahun ini.

 

Hal itu terbukti dari kendaraan yang datang lebih sering daripada kendaraan yang keluar. Artinya, pengunjung lebih memilih berlama-lama menikmati keindahan wisata Telaga Sarangan. Karena selain keindahan alam, di area wisata ini pengunjung juga bisa menikmati sensasi berkuda, perahu boat, air terjun serta menikmati berbagai sajian kuliner.   

 

“Sarangan ini tidak membosankan, padahal saya dulu pernah ke sini,” ujar Ramadhani salah satu pengunjung.

 

Berdasarkan pantauan pada lebaran hari pertama, pengunjung yang datang kebanyakan berplat kendaraan dalam kota. Hal itu menyusul diberlakukannya larangan mudik oleh pemerintah kepada masyarakat karena untuk meminimalisir dampak buruk akibat pandemi.

 

(Joko Trihono Kadisparbud dan Anggota Ikatan bagus Dyah sedang berinteraksi dengan pengunjung)

 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Joko Trihono, memaklumi kondisi tersebut, namun di sisi lain pihaknya yakin hal itu tidak menyurutkan antusias pengunjung khususnya dalam kota.

 

“Kita maklum, meski tidak sampai target jumlah pengunjung, namun kami yakin grafiknya akan meningkat terutama pada weekend besok,” ungkap Joko Trihono, Kamis (13/5/2021).

 

Sementara untuk mematuhi aturan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan, pihaknya telah menempatkan petugas di berbagai titik dan juga melakukan kerjasama dengan pihak-pihak terkait.

 

“Kita juga libatkan adik-adik dari Ikatan Bagus Dyah untuk mengingatkan prokes kepada pengunjung,” imbuh Joko Trihono.

 

Untuk diketahui pada lebaran kali ini harga tiket masuk wisata Telaga Sarangan tidak mengalami kenaikan yaitu Rp19 ribu untuk dewasa dan Rp 9 ribu untuk anak-anak. Tarif tersebut sesuai Peraturan Bupati Magetan No 55 Tahun 2017. (NYR)