BERITA TERKINI

Viral di Medsos, Pengendara Motor Berhelm Magic Com Dipanggil Polisi








TEROPONGNUSA.COM | PASURUAN – Polres Pasuruan Kota menindaklanjuti video viral yang ada di masyarakat tentang penggunaan helem tidak SNI yang bisa membahayakan keselamatan masyarakat di jalan. 


Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si, didampingi Kasatlantas Polres Pasuruan Kota dan Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota bergerak cepat dengan mengundang yang bersangkutan datang di Polres Pasuruan Kota untuk mendapatkan edukasi, Jumat (28/5/2021). 



Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si, menjelaskan kepada yang bersangkutan, dalam menggunakan kendaraan di jalan umum harus memperhatikan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain sesama pemakai jalan, bila yang bersangkutan menggunakan helm seperti tersebut dikuatirkan mengundang perhatian pengendara lain, sehingga dapat mengurangi konsentrasi yang bisa berakibat fatal seperti kecelakaan. 


"Kita berikan helm yang sesuai standar, jangan dipakai lagi helm magic com ini karena nanti orang lain bisa menjadi perhatian ke bapak sehingga tidak fokus ke jalan," tutur AKBP Arman kepada pengendara berhelm magic com. 


Berkat penjelasan tersebut akhirnya yang bersangkutan mengakui salah dan sudah sadar karena tidak menggunakan helm yang sesuai dengan standart SNI. 


Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat sebagai pengguna jalan raya agar mematuhi rambu lalu lintas dan aturan-aturan yang ada di undang-undang lalu lintas jalan, kemudian yang perlu diperhatikan jangan sampai menjadi perhatian orang lain sehingga perhatian orang lain tidak fokus kepada kendaraan dan jalan, sehingga dapat membahayakan diri ataupun orang lain.(*)