BERITA TERKINI

54 Anak Laki-Laki Ikut Khitan Massal Gratis Oleh PPWI DPC Magetan

 


TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Sebanyak 54 anak ikut dalam khitan massal gratis yang diselenggarakan oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) DPC Magetan bersama Nurul Hayat di Kantor Kecamatan Sukomoro, Sabtu (19/6/2021).

 

Dengan mengambil tema “Satu Langkah Kecil Dengan Kepedulian Besar”, kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Sukomoro, Kun Ihwan Hidayat, Kepala Dinas Kominfo, Cahaya Wijaya yang mewakili Pemkab Magetan, Ketua DPRD Magetan, Suyatno serta Ustadz Ahmad Zahni sebagai pembaca do’a.

 

“Khitan massal gratis ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada sesama khususnya warga yang tidak mampu. Apalagi khitan termasuk bagian dalam menjalankan syariat agama Islam,” kata Iswahyudi, Ketua PPWI DPC Magetan.

 

Ia menambahkan, selain gratis biaya, peserta khitan juga mendapatkan bingkisan, sarung serta peci.

 


 

Kepala Dinas Kominfo, Cahaya Wijaya, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan khitan massal gratis tersebut. Ia berharap, PPWI bisa terus bersinergi dengan pemerintah dalam kegiatan sejenis.

 


 

“Kami mengapresiasi dan sampaikan terimakasih kepada PPWI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kami berharap kelompok-kelompok ini bisa bersinergi bersama-sama dengan pemerintah,” ujar Cahaya Wijaya.

 

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua DPRD Magetan, Suyatno. Ia turut memberikan apresiasi kepada PPWI DPC Magetan bersama sponsor yang telah menyelenggarakan khitanan massal kali ini.

 

“Mudah-mudahan bermanfaat, kita dorong masyarakat yang lain bisa melakukan kegiatan semacam ini,” ujarnya.(NYR)