BERITA TERKINI

Ingin Berwisata ke Telaga Sarangan, Pengunjung Wajib Tahu Hal Ini


 

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Untuk memberikan kenyamanan dan kepercayaan terhadap pengunjung Wisata Telaga Sarangan, berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Magetan bersama pihak terkait.

 

Diantaranya adalah soal tiket masuk, yang mana sistem manual akan dirubah menjadi e-ticketing.

 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Joko Trihono, mengatakan e-ticketing akan segera dipasang di obyek Wisata Telaga Sarangan. Menurutnya, hal itu guna manambah efisiensi dan memangkas antrian panjang kendaraan, khususnya saat libur panjang.

 

“E-ticketing tersebut akan aktif sebelum tahun 2022. Untuk penyelenggaraannya, Disparbud akan menggandeng pihak bank untuk menyediakan fasilitasnya,” terang Joko Trihono.

 

Maka dari itu, pihaknya akan mengintensifkan sosialisasi kepada masyarakat agar tahu dan bersedia menggunakannya.

 

Harga Makanan:

 

Penjual makanan di Wisata Telaga Sarangan selalu menyertakan daftar harga di setiap jenis sajiannya.

 

Dengan demikian, pengunjung wisata yang menjadi ikon Kabupaten Magetan ini tidak perlu kuatir akan kemahalan ataupun tertipu saat membeli makanan.

 

Kita ambil contoh ketika ingin membeli sate kelinci atau ayam di sepanjang jalan pinggir telaga, daftar harga itu bisa dilihat dari kejauhan karena tulisannya besar. Pun juga saat berada di restoran, daftar harga makanan bisa dilihat sebelum membeli.

 

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Wisata Telaga Sarangan, Sunardi, mengatakan kecil kemungkinan pengunjung tertipu oleh penjual ketika membeli makanan. “Kalau tertipu soal harga itu sepertinya tidak mungkin, karena semua pedagang sudah memasang daftar harga,” ujar Sunardi.

 

Meski demikian, diharapkan kepada setiap pengunjung memastikan makanan yang dibeli sesuai dengan pesanan agar tidak terjadi kesalahpahaman.(NYR)