BERITA TERKINI

Peletakan Batu Pertama Jadi Tanda Dimulainya Pembangunan Gedung Literasi



TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Wujudkan komitmen menjadi kabupaten literasi yang terintegrasi dengan kawasan wisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan membangun Gedung Literasi di Jalan Raya Sarangan KM10, Kecamatan Plaosan.

 

Sebagai tanda dimulainya pembangunan, Bupati Magetan, Dr.Drs.H Suprawoto, S.H.,M.Si, meletakkan batu pertama pada Selasa 8 Juni 2021.

 

"Di era digital tempat ini tidak menjadi masalah, dari manapun orang bisa mengakses. Dengan akses yang mudah semua orang bisa memanfaatkan Gedung Literasi ini," ucap Bupati Magetan, Suprawoto.

 

Ia berharap dengan dibangunnya gedung tersebut dapat melahirkan para penulis yang mampu berperan besar terhadap kemajuan maupun meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Magetan.

 

Sementara itu, Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan, Dr.Drs.Joko Santoso, M.Hum, dari Perpustakaan Nasional RI yang juga turut hadir dalam acara mengatakan bahwa pembangunan Gdeung Literasi merupakan bagian dari program dan kegiatan prioritas nasional sesuai RPJMN 2020-2024 Sub Bidang Perpustakaan.

 

“Gedung Literasi ini adalah ruang publik bagi masyarakat untuk belajar secara kontekstual, dari berbagai potensi yang ada. Diharapkan, ke depan masyarakat Magetan menjadi rajin membaca, produktif dan sejahtera,” ungkapnya.

 

Menurut Joko Santoso, semua lapisan masyarakat memiliki hak yang sama untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan.(NYR)