BERITA TERKINI

PSDKU UNESA di Magetan Telah Dilaunching


 

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Rencana dibukanya Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) di Magetan sudah di depan mata. Hal itu ditandai dengan digelarnya Rapat Besar Road To Launching PSDKU UNESA oleh Pemerintah Kabupaten Magetan di Gedung PGRI, Selasa (8/6/2021).

 

Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H.,M.Si, mengatakan PSDKU UNESA nantinya tidak hanya menerima pelajar dari Magetan saja, melainkan juga warga luar daerah.

 

“Tidak hanya orang Magetan, ini jangan dimaknai punyanya orang Magetan. Kita ini bernegara cara berpikirnya harus luas, PSDKU ini nanti bisa untuk orang seluruh Indonesia,” jelas Suprawoto.

 

Sementara untuk lokasi kampus, Suprawoto kembali menegaskan akan tetap ditempatkan di SMA PGRI Maospati. Karena di tempat tersebut merupakan lokasi strategis yang bisa dijangkau dari segala penjuru. “Pemilihan lokasi kampus di Maospati ini merupakan keputusan pihak UNESA,” ungkap Bupati Magetan.

 


 

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik UNESA, Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd, menjelaskan dari masing-masing prodi nantinya akan dibuka satu kelas terlebih dahulu, dan kuota perkelasnya antara 25-40 orang siswa.

 

“Masing masing satu kelas untuk pertama, dan satu kelas kuotanya antara 25 – 40 orang,” terang Bambang Yulianto.

 

Seperti diketahui, berdasarkan studi kelayakan PSDKU UNESA untuk tahun pertama akan dibuka 3 prodi yakni S1 Pendidikan IPA (FMIPA), S1 Pendidikan Jasmani (FIO), dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (FIP) dengan proyeksi setiap tahun bertambah prodi yang dibuka.(NYR)