BERITA TERKINI

DPC PKB Ponorogo Salurkan Benih Jagung ke Petani

 


TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO - Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB DPC Kabupaten Ponorogo menyalurkan benih jagung NK212 bagi 265 kelompok tani di 12 kecamatan se-Ponorogo, Selasa (31/8 2021).

 

Dengan mengambil titik keberangkatan di kantor DPC PKB Kabupaten Ponorogo jalan Wonopringgo, Kertosari, Kecamatan Babadan, benih jagung yang akan disalurkan ini diangkut menggunakan 14 armada truk.

 


 

Ketua DPC PKB Kabupaten Ponorogo, Drs. Haji Ibnu Multazam yang juga anggota DPR RI mengatakan, benih jagung bantuan dari pemerintah tersebut merupakan hasil dari aspirasi DPC PKB Ponorogo melalui Ketua Umum Muhaimin Iskandar.

 

Dan dengan disalurkannya benih jagung ini, Ibnu Multazam berharap petani bisa sejahtera dan bisa mendapatkan hasil panen jagung yang baik.

 

“Aspirasi benih jagung ini bisa ditanam dan bisa menghasilkan panen jagung yang baik serta bermanfaat sehingga bisa mensejahterakan petani,” ungkap Ibnu Multazam.

 

Di tempat terpisah, Sekretaris DPC PKB Ponorogo, Dwi Agus Prayitno melakukan penyerahan benih jagung secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani Kecamatan Jenangan. Ia juga menjelaskan, dalam pembagiannya kepada petani setiap satu hektar lahan akan mendapatkan 15 kilogram benih.

 

“Kami secara pribadi dan mewakili lembaga mengucapkan terimakasih kepada Mas Muhaimin dan Bapak Ibnu Multazam yang ada di DPR-RI,” ujar Dwi Agus.

 

Sementara di Kecamatan Ngebel, Ketua Fraksi PKB DPRD Ponorogo, Fikso Rubyanto juga melakukan hal yang sama, yakni melakukan penyerahan secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani.

 

Dan atas terwujudnya aspirasi ini, dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar dan juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Ponorogo, Ibnu Multazam.(NYR)