BERITA TERKINI

Luncurkan Kartu Kendali LPG 3 Kg, BUMDes Usaha Jaya Abadi Nguntoronadi Diapresiasi Bupati

 

Bupati Suprawoto serahkan Kartu Kendali secara simbolis ke warga

 

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Usaha Jaya Abadi Desa Nguntoronadi, Kecamatan Nguntoronadi resmi meluncurkan kartu kendali LPG 3 Kg bagi Rumah Tangga dan Usaha Mikro di Desa Nguntoronadi, Senin (9/8/2021).

 

Peluncuran yang digelar di Kantor Desa Nguntoronadi tersebut turut dihadiri oleh Bupati Magetan, Suprawoto yang sekaligus melakukan penyerahan kartu kendali secara simbolis kepada masyarakat penerima..

 

Ketua BUMDes Usaha Jaya Abadi, Alex C Mashuri, mengatakan alasan diluncurkannya kartu kendali LPG 3 Kg adalah untuk menstabilkan harga. Sehingga bisa meminimalisir permainan harga di pengecer. Artinya, BUMDes berharap bisa menstabilkan pasaran sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah.

 

Alex C Mashuri, Ketua BUMDes Usaha Jaya Abadi


“Sementara kita bagikan 100 kartu untuk pelaku usaha mikro dan 100 untuk warga desa. Namun khusus rumah tangga akan diberikan kepada warga yang kurang mampu dulu, terang Alex C Mashuri.

 


 

Sedangkan untuk kuota, lanjut Alex, 3 tabung perbulan untuk pelaku usaha dan 2 tabung perbulan untuk rumah tangga.

 

Apa yang dilakukan BUMDes Usaha Jaya Abadi Desa Nguntoronadi tersebut mendapatkan apresiasi Bupati Magetan, Dr. Drs. Suprawoto, S.H., M.Si. Pasalnya peluncuran kartu kendali tersebut merupakan yang pertama di Kabupaten Magetan.

 

“Ini merupakan sebuah upaya agar subsidi itu tepat sasaran, sehingga perlu ada kartu kendali. Kita berharap desa yang lain segera menyusul,” ungkap Suprawoto.(NYR)